Follow @dealifa

5 Feb 2017

[Daebak!] Lee Sun He - Turning a page of memory

Bicara tentang Korea, negara satu ini memang ga diragukan lagi drama-nya yang keren-keren. Banyak drama korea yang sukses membuat penontonnya terbawa arus ceritanya. Salah satu yang bikin penontonnya bisa ngerasa ada di posisi si pemain adalah lagu soundtrack-nya. 

Kali ini kita akan ngebahas salah satu lagu legendaris dari Diva Korea - Lee Sun Hee. Mungkin banyak dari Chingudeul yang belum kenal sosok satu ini, dan juga lagu yang akan kita bahas kali ini. Turning a page of memory. Lagu ini adalah lagu tahun 1990, lagu legendaris korea nih.

Lee Sun Hee sendiri baru-baru ini membawakan salah satu OST. dari drama korea The Legend of The Blue Sea yang dimainkan oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun berjudul Wind Flower.

Pertama dengar lagu ini jujur bukan dari penyayi aslinya (Lee Sun Hee) tapi dari salah satu acara musik Korea yaitu I Can See Your Voice 2, episode ke-12. Di acara tersebut orang yang menyayikan lagu ini adalah Jung Hyun Wook. Suaranya tinggi bangett, sampe juri dan penonton disana dibuat melongo. Lagu ini berasa ballad dan dalam banget waktu dinyanyiin sama si Jung Hyun Wook ini chingudeul.


 


Sempet kepikiran, ini cewe atau cowo ya, soalnya suaranya begitulah tapi keren banget. Ternyata yang nyanyi ini adalah cowok chingudeul. 

Dari sekian banyak penyanyi yang meng-cover lagu Turning a page of memory menurut Saya ini yang paling keren chingudeul. Beberapa yang pernah nyayiin lagu ini ada Seulgi Red Velvet dan Eun Ga Eun di acara King of Mask Singer dan Chon Dan Be di acara SuperstarK7. Mereka semua intinya sama-sama bagus dalam nyayiin lagu ini kok.
Ini adalah versi penyayi aslinya yang juga ga kalah keren chingudeul..
Lembut banget suaranya di awal, tapi di bagian reff bikin merinding nada tingginya, emang keren suaranya Diva satu ini. Ada Lee Sung Gi juga nih di acaranya*spoiler

  


Gamulgeorineun chueokui chaekjangeul neomgimyeon 
(When I turn the pages of fading memories) 

Kkeutnae irujimothan aswiumgwa chorahan sokjoega
(I see frustration and humble atonement regarding the unfulfilled dream) 

Yetiyagicheoreom ppuyeon changteului meonjicheoreom 
(Like an old story or dust on window frame) 

Gaseume ssaine ijen meoreojin geudae misocheoreom 
(Things pile up inside my heart like your smile of the past) 

Bibarami eobseodo bomeun ogo yeoreumeun gago geudaeyeo 
(Even without a storm, spring comes and summer goes, my love) 

Nunmuri eobseodo kkoteun pigo nakyeobeun jine 
(Even without tears, flowers bloom and leaves fall) 

Nae nameun geurium sewore ttuiugo jami deune kkumeul kkune 
(Setting my longing free in the passing time, I fall asleep and dream a dream)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar